PENGARUH KEDISIPLINAN GURU TERHADAP MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK DI MA HARISUL KHAIRAAT OME KOTA TIDORE KEPULAUAN PROVINSI MALUKU UTARA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmad, S. (2019). Jurnal Ilmiah Islamic Resources. Journal Ilmiah Islamic Resources, 16(1), 23–34.
Hafidulloh, Nur, I. S., & Mochklas Mochammad. (2021). Manajemen Guru: Meningkatkan Kedisiplinan dan Kinerja Guru. Bintang Pustaka Madani.
Iskandar, Askor, J., Rini, W., & Zoini. (2022). Statistik Pendidikan: Teori dan Aplikasi SPSS. Nasya Expanding Management.
Juliansyah Noor. (2011). Metodologi Penelitian: Skripsi, Tesis, Disertasi dan Karya Ilmiah. Kencana.
Juni, priansa D. (2017). Pengembangan Strategi dan Model Pembelajaran Inovatif, Kreatif, dan Prestatif dalam Memahami Peserta Didik. Pustaka Setia.
Nurlasmi. (2018). Upaya Meningkatkan Kedisiplinan Guru. Kresna Bima Insan Prima.
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Rineka Cipta.
Sudarmono, Mu. A., Wahab, A., & Azhar, M. (2020). Upaya Peningkatan Minat Belajar Baca Tulis Al-Qur’an. Jurnal Ilmiah Islamic Resources, 17(2), 162. https://doi.org/10.33096/jiir.v17i2.92
Sugiyono. (2014). Statistika Untuk Penelitian. Alfabeta.
Syafril. (2019). Statistik Pendidikan. Kencana.
Tu’us Tulus. (2004). Peran Disiplin pada Perilaku dan Prestasi Siswa. Gramedia Widiasarana Indonesia.
Uno B, H., & Lamatenggo, N. (2018). Tugas Guru dalam Pembelajaran: Aspek yang memengaruhi (F. B. Sari (ed.)). Bumi Aksara.
DOI: http://dx.doi.org/10.33096/jiir.v21i1.854
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Eni Nadira, Akhmad Syahid, Maryam Ismail, Abdul Wahab

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
___________________________________________________________
Jurnal Ilmiah Islamic Resources
p-ISSN 1412-3231; e-ISSN 2720-9172
Published by Universitas Muslim Indonesia
Web : http://jurnal.fai.umi.ac.id/index.php/islamicresources
Email : islamicresources@umi.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0
View My Stats