Efektivitas Penggunaan Metode Drill And Practice Untuk Meningkatkan Kemampuan Menghafal Kosa Kata Bahasa Arab Peserta Didik
Abstract
Keywords
References
Aini, Nurul. 2013. “Penerapan Metode Drill Dalam Peningkatan Penguasaan Kosa Kata Bahasa Arab Pada Siswa MTs Negeri Pundong Bantul.”
Bunyamin, Andi. 2019. “Keterlibatan Orangtua Dalam Mendukung Peningkatan Prestasi Belajar Anak.” Belantika Pendidikan 1(1): 28–36.
Fajriah, Zahratun. 2015. “Peningkatan Penguasaan Kosa Kata Bahasa Arab Melalui Pengggunaan Media Kartu Kata Bergambar.”
ince prabu. 2022. “Tipe Student Teams Achievement.” 3(1).
Nofrianda, Erliyen, Andri Febriansyah, Agung Setiawan, and Adyanata Lubis. 2023. “Media Pembelajaran E-Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar.” Jurnal Pendidikan Tambusai 7(2): 3937–41.
Novantara, Panji. 2018. “Implementasi E-Learning Berbasis Virtual Class Dengan Menggunakan Metode Synchronous Learning Pada Pembelajaran Di Universitas Kuningan.” Buffer Informatika 4(1). http://dx.doi.org/10.25134/buffer.v4i1.1290.
Nurlatifah, Nurlatifah. 2022. “Efektivitas Penggunaan Metode Drill And Practice Terhadap Kemampuan Menghafal Kosa Kata Bahasa Arab Siswa Kelas VIII MTS Darul Hikmah Lenggo-Lenggo Sinjai.”
Nuryatin, Sri. 2020. Adaptasi Metode Pembelajaran Melalui E-Learning Untuk Menghadapi Era New Normal. Center for Open Science. http://dx.doi.org/10.31222/osf.io/zy2r6.
Prayogo, Eko Rahmad. 2022. “Model Pembelajaran Drill And Practice Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Bahasa Inggris Materi Expression Of Congratulations Pada Siswa Kelas IX B Di SMP Negeri 2 Bangsalsari Jember.” : 45–55.
Prof. Dra. Herawati Susil, M.Sc., Ph.D DRa. Husnul Chotimah, M.Pd. Yuyun Dwita Sari, S.Pd. 2011. Penelitian Tindakan Kelas. ed. indro basuki setionno wahyudi, Setyorini, Yuyut dan. jatim jalan puncak yamin no.20, Malang: Bayumedia Publishing.
Purba, Debora, and Alfi Nura. 2022. “Pengaruh Pemanfaatan E-Learning Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa SMK Negeri 7 Medan.” Jurnal Nasional Manajemen Pemasaran & SDM 3(2): 79–95.
R, Muh. Aidil Sudarmoono. 2023. Metode Pembelajaran MI-SD. kota kupang, Nusa Tenggara Timur.
Taringan, Henry Guntur. 2014. “Membaca Suatu Keterampilan Berbahasa.” 1. https://smartcampus.seskoal.ac.id/elibrary/index.php?p=show_detail&id=2066&keywords=.
Taufik Abdillah Syukur, Siti Rafiqoh. 2022. Pengantar Ilmu Pendidikan. Cet. 1. Patju Kreasi.
Vinarahmah, Aula Rizqi. 2022. “Efektivitas Metode Pembelajaran Drill and Practice Untuk Meningkatkan Kektifan Dan Hasil Beljar Bahasa Inggris Siswa Sekolah.” pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah: 298–316.
DOI: http://dx.doi.org/10.33096/mujaddid.v2i1.1048
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Mujaddid: Jurnal Penelitian dan Pengkajian Islam indexed by:
___________________________________________________________
Mujaddid: Jurnal Penelitian dan Pengkajian Islam
ISSN:2987-7148
Published by: Fakultas Agama Islam
Alamat: Gedung Fakultas Agama Islam Kampus II UMI, Jl. Urip Sumoharjo Km. 5 Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia
Web: http://jurnal.fai.umi.ac.id/
Email: mujaddid@umi.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0