Upaya Guru dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abshor, A. U. (2022). Pengaruh Pembelajaran Aqidah Akhlaq Dan Lingkungan Belajar Siswa Terhadap Karakter Siswa. Alim | Journal of Islamic Education, 2(Agustus). https://doi.org/https://doi.org/10.51275/alim.v4n2.265-276
Ayunda, A. Z., Salsabila, U. H., Zuhby, N. El, & Urbaningkrum, S. M. (2021). Peningkatan Kinerja Guru pada Masa Pandemi Dengan Sistem Daring. Jurnal Ilmiah Pendidikan Profesi Guru, 4(3), 429–436. https://doi.org/10.23887/jippg.v4i3.39810
Djamaluddin, A., & Wardana. (2019). Belajar Dan Pembelajaran. In CV Kaaffah Learning Center.
Herawati. (2018). Memahami Proses Belajar Anak. Jurnal UIN Ar-Raniry Banda Aceh, 4(1), 27–48. https://jurnal.ar-raniry.ac.id/index.php/bunayya/article/view/4515
Hidayah, N. (2020). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Motivasi Belajar Akidah Akhlak Siswa Yatim Yang Tinggal Di Rumah Dan Yang Tinggal Di Panti Asuhan (Studi Kasus di MAN Wonokromo Bantul). Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga.
Junuarti, N., Bahari, Y., & Riva’ie, W. (2018). Faktor Penyebab Menurunnya Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Sosiologi Di Sma. JPPK Khatulistiwa, April, 5–24. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.26418/jppk.v4i2.9025
Kalsum, U. (2018). Strategi Guru Akidah Akhlak Dalam Menanamkan Karakter Islami Peserta Didik MTs. Guppi Samata Gowa. Inspiratif Pendidikan, 7(1), 76. https://doi.org/10.24252/ip.v7i1.4936
Karim, B. A., & Ansar, A. (2022). Pembelajaran Berbasis Multimedia Interaktif Mahasiswa Di Perguruan Tinggi. ELJOUR: Education and Learning Journal, 3(1), 19. https://doi.org/10.33096/eljour.v3i1.136
Nugroho, M. D. (2019). Upaya Guru Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI Di SMK Negeri 1 Kediri. IAIN Kediri.
Syarifa, H. (2021). Peran Guru sebagai Motivator dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa di Kelas III MIN 27 Aceh Besar. UIN Ar-Raniry.
Uno, H. B. (2018). Teori Motivasi & Pengukurannya: Analisis di Bidang Pendidikan. PT. Bumi Aksara.
Uno, H. B., & Nurdin, M. (2022). Belajar dengan Pendekatan PAILKEM: Pembelajaran Aktif, Inovatif, Lingkungan, Kreatif, Efektif, Menarik. PT. Bumi Aksara.
Yestiani, D. K., & Zahwa, N. (2020). Peran Guru dalam Pembelajaran pada Siswa Sekolah Dasar. FONDATIA, 4(1), 41–47. https://doi.org/10.36088/fondatia.v4i1.515
Yunita, Y., & Mujib, A. (2021). Pendidikan Karakter Dalam Perspektif Islam. Jurnal TAUJIH, 14(01), 78–90. https://doi.org/10.53649/jutau.v14i01.309
Zulmi, Rosmiati, & Nengsi, R. (2023). Penerapan Metode Resitasi pada Mata Pelajaran Fiqih untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. ELJOUR: Education & Learning Journal, 4(2), 1–9. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.33096/eljour.v4i2.214
DOI: http://dx.doi.org/10.33096/mujaddid.v1i2.266
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Mujaddid: Jurnal Penelitian dan Pengkajian Islam indexed by:
___________________________________________________________
Mujaddid: Jurnal Penelitian dan Pengkajian Islam
ISSN: 2987-7148
Published by: Fakultas Agama Islam
Alamat: Gedung Fakultas Agama Islam Kampus II UMI, Jl. Urip Sumoharjo Km. 5 Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia
Web: http://jurnal.fai.umi.ac.id/
Email: mujaddid@umi.ac.id
 This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0