Penerapan Metode Pembelajaran Teams Game Tournament (TGT) dalam Meningkatkan Hasil Belajar Pesera Didik Kelas VB pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SD Negeri Kapasa Kota Makassar
Abstract
Keywords
References
Ali, I. (2021). Pembelajaran Kooperatif Dalam Pengajaran Pendidikan Agama Islam. Jurnal Mubtadiin, 7(1), 247–264. http://journal.an-nur.ac.id/index.php/mubtadiin/article/view/82
Astari, A. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Teams Game Tournament ( Tgt ) Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Sisw Pada Kelas V Di Mi Al-Fajar Pringsewu Tahun Pelajaran 2016 / 2017.
Bagja Sulfemi, W., & Setianingsih. (2018). Penggunaan Tames Games Tournament (Tgt) Dengan Media Kartu Dalam Meningkatkan Hasil Belajar. Journal of Komodo Science Education, 01(01), 1–14. http:ejournal.stkipsantupaulus.ac.id/index.php/jkse
Hanifah, G. N. (2022). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (Tgt) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar. 3(2), 25–35.
Hasnah, S. (2022). Peningkatan Hasil Belajar Matematika Materi Induksi Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Pada Siswa Kelas XI MIPA 1 MAN Bontang. 19(2). https://jurnal.fai.umi.ac.id/index.php/islamicresources/article/view/184/148
Maghfiroh, A. (2020). Penerapan Model Pembelajaran Team Games Tournament Dengan Bantuan Media Flash Card Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Pada Muatan Pelajaran IPS Di Sekolah Dasar Negeri 007 Pulau Lawas Kecamatan Bangkinang Kabupaten Kampar.
Nafisah, F. (2020). Penerapan Model Pembelajaran Teams Games Tournament Untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Pada Pembelajaran Tematik Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 146/IX Desa Parit Kabupaten Muaro Jambi. 21(1), 1–9.
Nurdyansyah, & Fahyuni, E. F. (2016). Inovasi Model. In Nizmania Learning Center.
Putra, D. A., Refdinal, R., Edidas, E., & Fadhilah, F. (2021). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Game Tournament Terhadap Hasil Belajar Bimbingan TIK. QALAMUNA: Jurnal Pendidikan, Sosial, Dan Agama, 13(2), 895–904. https://doi.org/10.37680/qalamuna.v13i2.1200
Sugiata, I. W. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Team Game Tournament (Tgt) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar. Jurnal Pendidikan Kimia Indonesia, 2(2), 78. https://doi.org/10.23887/jpk.v2i2.16618
Surani, S., Bahtiar, I., & Assegaf, A. R. (2022). Penerapan Metode Pembelajaran Kooperatif Snowball Throwing dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII C pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam. Education and Learning Journal, 3(2), 84. https://doi.org/10.33096/eljour.v3i2.151
Syahid, A., & Bachri, S. (2020). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Word Square untuk Meningkatkan Hasil Belajar. Education and Learning Journal, 1(1), 1. https://doi.org/10.33096/eljour.v1i1.32
Taniredja, T., Pujiati, I., & Nyata, S. (2010). Penelitian tindakan kelas: untuk pengembangan profesi guru praktik, praktis, dan mudah.
Winarto, J. (2016). Penelitian Tindakan Kelas Kompetensi Pedagogik. Jakarta : Kemendikbud, 52.
Zakaria, Y. (2017). Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD (Student Team Achievement Division) untuk meningkatkan hasil belajar matematika peserta didik kelas …. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD …, 4(1), 64–73. http://library.um.ac.id/ptk/index.php?mod=detail&id=81076
DOI: http://dx.doi.org/10.33096/mujaddid.v1i2.458
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Mujaddid: Jurnal Penelitian dan Pengkajian Islam indexed by:
___________________________________________________________
Mujaddid: Jurnal Penelitian dan Pengkajian Islam
ISSN: 2987-7148
Published by: Fakultas Agama Islam
Alamat: Gedung Fakultas Agama Islam Kampus II UMI, Jl. Urip Sumoharjo Km. 5 Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia
Web: http://jurnal.fai.umi.ac.id/
Email: mujaddid@umi.ac.id
 This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0