Penerapan Metode Pembelajaran Mind Mappingping Terhadap Peningkatan Prestasi Belajar Peserta Didik pada Bidang Studi Pendidikan Agama Islam
Abstract
Keywords
References
Anggito, A., & Setiawan, J. (2018). Metodologi penelitian kualitatif. CV Jejak (Jejak Publisher).
Arifin, B. (2013). Penerapan Metode Mind Map untuk Meningkatkan Motivasi Mata Pelajaran IPA Tentang Sumber Daya Alam di Kelas IV MI Wahid Hasyim TP 2012/2013. UIN Sunan Kalijaga.
Asrori, A., Lema, I. H. P., & Rusman, R. (2023). Implementasi Metode Mind Mapping Berbasis Software Gitmind Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 8 Surabaya. Al-Ulum Jurnal Pemikiran Dan Penelitian Ke Islaman, 10(3), 267–278.
Aulia Putri, A. P. (2022). Pengaruh Media Mind Mapping Terhadap Daya Ingat Siswa Pada Pembelajaran Tematik Kelas V Di Mi Pendidikan Karya Pembangunan Kabupaten Kapuas.
Enibetri. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Mind Mapping pada Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan “Ke Bhinekaan†untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta didik pada Kelas III Madrasah Ibtidaiyah Muhajirin Telanaipura Kota Jambi. UIN Sultan Thaha Saifuddin.
Enjang, A. S. (2023). Komunikasi Konseling: Wawancara, Seni Mendengar hingga Soal Kepribadian. Nuansa Cendekia.
Hamdayama, J. (2022). Metodologi pengajaran. Bumi Aksara.
Novriantoni, F., & Khoiri, Q. (2023). Masa Depan Pendidikan Islam di Indonesia, Eksistensi, Proyeksi dan Kontribusi. Journal on Education, 5(3), 8184–8193.
Ramadani, F., Melisa, F., & Putri, D. A. E. (2023). Penerapan Media Pembelajaran Terhadap Motivasi Siswa. Jurnal Binagogik, 10(2).
Reza, F., & Putra, A. D. (2021). Sistem Informasi E-Smile (Elektronic Service Mobile)(Studi Kasus: Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tulang Bawang). Jurnal Teknologi Dan Sistem Informasi, 2(3), 56–65.
Rusli, M., Hermawan, D., Supuwiningsih, N. N., & Bali, S. (2019). Multimedia pembelajaran yang inovatif: Prinsip dasar dan model pengembangan. Penerbit Andi.
Salim, S., Karo-Karo, I. R., & Haidir, H. (2022). Penelitian Tindakan Kelas: Teori dan Aplikasi Bagi Mahasiswa, Guru Mata Pelajaran Umum dan Pendidikan Agama Islam di Sekolah.
Setyarini, D. (2019). Metode pembelajaran mind map untuk meningkatkan prestasi belajar anak didik sekolah dasar. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 6(1), 30–44.
Sudarmono, Mu. A., Wahab, A., & Azhar, M. (2020). Upaya Peningkatan Minat Belajar Baca Tulis Al-Qur’an. Jurnal Ilmiah Islamic Resources, 17(2), 162–170.
Wahab, A., Wasis, W., & Indana, S. (2017). Pengembangan Bahan Ajar Komik Pada Materi Sistem Transportasi Makhluk Hidup Untuk Menumbuhkan Minat Baca Dan Meningkatkan Hasil Belajar. JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains), 6(1), 1090. https://doi.org/10.26740/jpps.v6n1.p1090-1099
Zuhdi, A., Firman, F., & Ahmad, R. (2021). The importance of education for humans. SCHOULID: Indonesian Journal of School Counseling, 6(1), 22–34.
DOI: http://dx.doi.org/10.33096/mujaddid.v2i1.528
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Mujaddid: Jurnal Penelitian dan Pengkajian Islam indexed by:
___________________________________________________________
Mujaddid: Jurnal Penelitian dan Pengkajian Islam
ISSN: 2987-7148
Published by: Fakultas Agama Islam
Alamat: Gedung Fakultas Agama Islam Kampus II UMI, Jl. Urip Sumoharjo Km. 5 Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia
Web: http://jurnal.fai.umi.ac.id/
Email: mujaddid@umi.ac.id
 This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0