Strategi pendidik dalam menumbuhkan minat baca tulis peserta didik kelas V pada pelajaran bahasa Indonesia madrasah ibtidaiyah swasta DDI HASANUDDIN kabupaten Mar
Abstract
Abstrak “Strategi Pendidik dalam Menumbuhkan Minat Membaca dan Menulis Siswa Kelas V Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia di Madrasah Swasta Ibtidaiyah DDI Hasanuddin Kabupaten Maros†menjadi topik yang diteliti dalam penelitian ini. Eksplorasi ini bertujuan untuk menumbuhkan minat membaca dan mengarang dengan melibatkan metodologi siswa kelas V pada ilustrasi Bahasa Indonesia. Madrasah Swasta Ibtdaiyah, DDI Hasanuddin, Kabupaten Maros. Untuk mengetahui betapa sulitnya guru dalam menumbuhkan siswa Kelas V Pelajaran Bahasa Indonesia Madrasah Swasta Ibtidaiyah DDI Hasanuddin Kabupaten Maros berminat membaca dan menulis.Jenis pemeriksaan yang digunakan oleh para ilmuwan adalah eksplorasi subyektif. Pemeriksaan subyektif merupakan penelitian yang jelas dan pada umumnya akan menggunakan pemeriksaan dengan metodologi induktif. Subyek dalam ujian ini adalah guru-guru yang menggunakan prosedur untuk mendorong keunggulan siswa dalam membaca dan menulis. Informasi dikumpulkan dengan menggunakan strategi persepsi, pertemuan dan dokumentasi. Setelah informasi dikumpulkan, kemudian dibedah dengan menggunakan teknik penurunan informasi, pertunjukan informasi, dan pengambilan keputusan.Hasil pengujian yang dilakukan di Madrasah Rahasia Ibtidaiyah DDI Rezim Hasanuddin Makassar menemukan bahwa Teknik Guru dalam mengembangkan keunggulan siswa dalam membaca dan mengarang adalah dengan melibatkan sistem yang sesuai untuk siswa kelas V dan mengetahui tantangan apa saja yang dihadapi guru untuk mendorong keunggulan siswa dalam membaca dan mengarang. membaca dan menulis. mendidik. Tujuan dari pengembangan keunggulan siswa dalam membaca dan menulis pada ilustrasi kelas V Bahasa Indonesia di Madrasah Ibtidaiyah Swasta DDI Rezim Hasanuddin Maros adalah mampu menjadikan siswa menjadi pribadi yang kaya akan informasi dan mampu bersaing di masa depan di usia Z. Melalui sistem yang tepat, memahami apa yang ditangani guru, dan variabel-variabel penyebab rendahnya minat membaca dan mengarang siswa dapat mendorong keunggulan siswa dalam membaca dan mengarang. Kesulitan-kesulitan yang menjadi kendala bagi guru bagi siswa berasal dari unsur dalam dan luar siswa yang berdampak pada keunggulannya dalam membaca dan menulis..
DOI: http://dx.doi.org/10.33096/mujaddid.v2i1.655
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Mujaddid: Jurnal Penelitian dan Pengkajian Islam indexed by:
___________________________________________________________
Mujaddid: Jurnal Penelitian dan Pengkajian Islam
ISSN: 2987-7148
Published by: Fakultas Agama Islam
Alamat: Gedung Fakultas Agama Islam Kampus II UMI, Jl. Urip Sumoharjo Km. 5 Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia
Web: http://jurnal.fai.umi.ac.id/
Email: mujaddid@umi.ac.id
 This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0