Implementasi Akad Istishna pada CV. Percetakan Kamar Gelap di Kecamatan Manggala Kota Makassar dalam Perspektif Hukum Ekonomi Islam
Abstract
Keywords
References
Al-Quran dan Terjemahnya
Al Bassam, Abdurrahmann, Syarah Bulughul Maram, (Jakarta : Pustaka Azam, 2006).
Arifin, Bustanul. (2016). Konsep dan Praktek Ekonomi Islam. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Asy-Syarbashi Ahmad, Yasalunaka Tanya Jawab Lengkap Tentang Agama Dan Kehidupan,(Jakarta: Lentera, 2006).
Adona F, Etika Bisnis Periklanan : Pelanggan Pedoman Etis dalam Iklan Televisi 2012, Jurnal Polibisnis, Vol. 4, No. 2, Oktober 2012.
Alma B, Pengantar Bisnis, (Bandung : CV Alfabeta, 1997)
Ali MM, Islamologi (Dinul islam) (Jakarta: Ikhtiar Baru-Van Hoeve 1980)
Al-Zarqani, Manahil Al-Urfan fi Ulum Al-Quran, (Mesir: Isa Al-Baby, t.t.)
Aprianto I, et al, Etika dan Konsep Manajemen Bisnis Islam, (Yogyakarta: Deepublish, 2020)
Arijanto A, Etika Bisnis Islam Bagi Pelaku Bisnis, (Jakarta : Raja Grafindo 2012)
Arikunto S, Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik, (Yogyakarta : Rineka Cipta : 1996)
Anto MBH, Pengantar Ekonomika Mikro Islami, (Yogyakarta: Ekonisia, 2003)
Aziz A, Etika Bisnis Perspektif Islam (Bandung: Alfabeta, 2013)
Azwar S, Metode Penelitian, (Cet. I: Yogyakarta : Pustaka Pelajar Off Set, 1998)
Bakar MA, Metodologi Penelitian, (Banda Aceh, tnp, 2013)
Badrun F, Suhendar, M. Arief Mufraeni, Ahmad D. Bashori, Etika Bisnis dalam Islam, (Jakarta: Prenadamedia Group, 2006)
Barten K, Pengantar Etika Bisnis, (Yogyakarta, Kanisius, 2000)
Basrowi dan Suwandi, Memahami Penelitian Kualitatif (Jakarta: Ineca Cipta, 2008)
Djakfar M, Anatomi Perilaku Bisnis : Dialektika Etika dengan Realitas, (Malang: UIN Malang Press, 2009)
Departemen Agama RI, Al-Quran dan Terjemahannya (Bandung : Tim Al-Qosbah 2021),
Fasa MI, et al, Eksistensi Bisnis Islam di Era Revolusi Industri 4.0, (Bandung: Widina Bhakti Persada Bandung, 2020)
Hafidhuddin D, Manajemen Syariah dalam Praktik, (Jakarta: Gema Insani, 2008) Hakim L, Prinsip-prinsip Ekonomi Islam (Surakarta, 2012)
Haneef MA, Pemikiran Ekonomi Islam Kontemporer, terj. Suherman Rosyidi, (Jakarta: Rajawali, 2010)
Harahap I, et al, Hadis-hadis Ekonomi, (Jakarta: Kencana, 2015)
HR. Muslim, Kitab Al-Buyu : Buthlan Al-Hashah wal Bai Alladzi fihi Gharar, h. 1513
Imam Jalaluddin Al-Mahalli & Imam Jalaluddin As-Suyuthi, Terjemahan Tafsir Jalalain Birikut Asbabun Nuzuul Jilid I, (Bandung: Sinar Baru Algensido, 2011)
Khurshid, Ahmad. (2012). Islamic Perspective on Economic Development. New Delhi: Institute of Objective Studies.
Karim A. Adimarwan, Bank Islam, (Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada, 2004).
Khoiruddin, Etika Bisnis Dalam Islam, (Bandar Lampung : LP2M, 2015)
L. Sinour Yosephus, Etika Bisnis: Pendekatan Filsafat Moral Terhadap Perilaku Pebisnis Konteporer, (Jakarta: Yayasan Pustaka Obor Indonesia, 2010)
Muslich, Etika Bisnis Islami : Landasan Filosofis, Normatif, dan Substansi Impementatif, (Yogyakarta: Ekonisia, 2004)
Nasution H, Islam Ditinjau dari Berbagai Aspeknya, Jilid 1 (Jakarta: UI Press, 1979)
Nata A, M.A., Metodologi Studi Islam, (Cet. 22: Jakarta : , Rajawali Pers, 2016)
Noor J, Metodologi Penelitian, (Cet. III, Jakarta : Kencana Prenada Media Group, 2013)
Paradigma M, Metode dan Aplikasi Ekonomi Syariah (Yogyakarta : Graha Ilmu, 2008)
Purwaka TH, Metode Penelitian Hukum, (Jakarta : Universitas Atmajaya : 2007)
Rokhimah, Etika Bisnis (Etika dan Penerapannya), (Banten: Media Sains Indonesia, 2021), h.102-103
Rohman A, Ekonomi Al-Ghazali, (Surabaya: Bina Ilmu, 2010)
Subagyo J, Metode Penelitian Dalam Teori dan Praktek, (Cet. II, Jakarta : PT Rineka Cipta, 1997)
Subhana M dan Sudrajat, Dasar-dasar Penelitian Ilmiah, (Cet. II: Bandung: Pustaka Setia: 2005)
Susminingsih, Etika Bisnis Islam Pengantar Prof. Dr. Fatimah Kari (Bojong: PT. Nasya Expanding Management)
Suhendi H, Fiqh Muamalah, (Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada, 2008), h. 9
Syaharuddin, Etika Bisnis dalam Perspektif Hukum Islam: Studi Membangun Sistem Ekonomi yang Humanist, (Makassar : Alauddin University Press, 2012)
Syafiq A, Penerapan Etika Bisnis Terhadap Kepuasan Konsumen dalam pandangan Islam, Jurnal El-Faqih No. 1, 1 April 2019, h. 101-102
Syahata H, Etika, (Jakarta : Gramedia Pustaka Utama, 2002)
Teguh M, Metodologi Penelitian Ekonomi, Teori dan Aplikasi (Jakarta : PT Raja, Grasindo Persada : 2005)
Tim penyusun, Pedoman Peneliti an Karya Ilmiah, (Makalah dan Skripsi Edisi Revisi IAIN Parepare, 2013)
Qardhawi Y, Daurul Qiyam wal Akhlak Fil Iqtishadil Islam Terj. Zainal Arifin-Dahlia Husni, Norma dan Etika Ekonomi Islam (Cet. 1 Jakarta: Gema Insani, 1997)
Widodo, Metodologi Penelitian Populer dan Praktis, (Jakarta : Raja Grafindo Persada, 2017)
DOI: http://dx.doi.org/10.33096/altafaqquh.v5i1.1003
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Mukmin Nasuha, Andi Darmawangsa, Muhammad Akil

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
___________________________________________________________
Al-Tafaqquh: Journal of Islamic Law
ISSN : 2720-9164
Published by Muslim University of Indonesia
W : http://jurnal.fai.umi.ac.id/
E : altafaqquhjournal@umi.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0
View My Stats