Penerapan Model Pembelajaran Group Investigation Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ananda, R., & Amiruddin, A. (2019). Perencanaan pembelajaran.
Azizah, A. N. I., Hidayatulloh, A., & Apriliana, A. R. (2023). ILMU PENDIDIKAN ISLAM (Menuntun Arah Pendidikan Islam Indonesia). Penerbit Tahta Media.
Dasopang, M. D. (2017). Belajar dan pembelajaran. Fitrah: Jurnal Kajian Ilmu-Ilmu Keislaman, 3(2), 333352.
Duli, E. O. (2015). Komunikasi Nonverbal Anak Autis Di Sekolah Luar Biasa (Slb) Pembina Provinsi Kalimantan Timur Di Kota Samarinda. EJurnal Ilmu Komunikasi, 3(2), 311332.
Edi, F. R. S. (2016). teori wawancara Psikodignostik. Penerbit LeutikaPrio.
Kamal, F. (2020). Model Pembelajaran Sorogan Dan Bandongan Dalam Tradisi Pondok Pesantren. Paramurobi: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 3(2), 1526.
Kuncoro, M. W. (2012). Evaluasi Kualitas Tes Psikologi Kepribadian I. Jurnal SosioHumaniora, 3(4).
Maesaroh, S. (2013). Peranan metode pembelajaran terhadap minat dan prestasi belajar pendidikan agama Islam. Jurnal Kependidikan, 1(1), 150168.
Magdalena, I. (2023). Metodologi Penelitian Tindakan Kelas. CV Jejak (Jejak Publisher).
Maros, H., & Juniar, S. (2016). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Bamboo Dancing Untuk Meningkatkan hasil belajar IPS Siswa. 123.
Nadiya, N., Rosdianto, H., & Murdani, E. (2016). Penerapan Model Pembelajaran Group Investigation (gi) untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Gerak Lurus Kelas X. JIPF (Jurnal Ilmu Pendidikan Fisika), 1(2), 49. https://doi.org/10.26737/jipf.v1i2.63
Pribadi, Y. T., Sholeh, D. A., & Auliaty, Y. (2021). Pengembangan E-LKPD materi bilangan pecahan berbasis problem based learning pada kelas IV sekolah dasar. Prima Magistra: Jurnal Ilmiah Kependidikan, 2(2), 264279.
Purwono, S. (2022). Konsep dan Definisi Dokumentasi. Pustaka. Ut. Ac. Id, 1.
Qiptiyyah, M. (2020). Peningkatan Hasil Belajar PKN Materi Kedudukan dan Fungsi Pancasila Melalui Metode Jigsaw Kelas VIII F MTs Negeri 5 Demak. G-COUNS: Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 5(1), 6268.
Rahmasari, R. (2016). Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Kelas IV SD. Basic Education, 5(36), 3456.
Susilowati, D. (2018). Penelitian Tindakan Kelas (PTK) solusi alternatif problematika pembelajaran. Jurnal Ilmiah Edunomika, 2(01).
Syahrul, M., Rohman, P., Wakka, A., & Bunyamin, A. (2021). MATAPPA : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat IbM Pemanfaatan Guru Sekolah Dasar dalam Pengembangan Pendidikan Karakter. 4.
Telaumbanua, A., Dakhi, O., & Zagoto, M. M. (2021). Penerapan Model Pembelajaran Group Investigation Berbantuan Modul Pada Mata Kuliah Praktek Kayu. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 5(2), 839847. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v5i2.2558
DOI: http://dx.doi.org/10.33096/eljour.v5i1.938
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Andi Bunyamin

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Education and Learning Journal indexed by:
___________________________________________________________
Education and Learning Journal
ISSN: 2720-9156
Published by: Universitas Muslim Indonesia
Web: http://jurnal.fai.umi.ac.id/
Email: eljour@umi.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0