Penerapan Model Pembelajaran Mastery Learning Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam
Abstract
Keywords
References
Abdullah, R. (2020). Evaluasi Proses Dan penilaian Hasil Belajar. Remaja Rosdakarya.
Bunyamin, A., Ahmad, & Febriyanti. (2023). Penerapan Metode Pembelajaran Quiz Team Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Anak Didik Pada Mata Pelajaran PAI Kelas XI Keperawatan SMK Baznas Sul-Sel. QANUN: Journal of Islamic Laws and Studies, 2(1), 14–24. https://doi.org/10.58738/qanun.v2i1.237
Bunyamin, A., Akil, M., & Hastia. (2023). Peran Guru Pendidikan Agama Dalam Membina Akhlak Siswa Di MAN Gowa. Journal of Gurutta Education (JGE), 2(2), 2023. http://www.pasca-umi.ac.id/index.php/jge/article/view/1401
Bunyamin, A., Musafir Tahir, & Abdul Wahab Moch.Noer Chalil. (2023). Penerapan Metode Pembelajaran Belajar Tuntas (Mastery Learning) Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran fiqih Di Kelas VII.A MTS Ponpes Muhammadiyah Boarding School Kabupaten Enrekang. QANUN: Journal of Islamic Laws and Studies, 2(1), 59–64. https://doi.org/10.58738/qanun.v2i1.299
Darmadi. (2017). Pengembangan Model dan Metode Pembelajaran dalam Dinamika Belajar Siswa. Deepublish.
Daulay, H. P. (2016). Pemberdayaan Pendidikan Agama Islam Di Sekolah. Kencana.
Farhana, H. (2019). Penelitian Tindakan Kelas. Harapan Cerdas.
Indonesia, R. (2018). Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional. Kresna Bina Insan Prima.
Mustamin, M. H. & S. N. S. P. (2023). Efektivitas Teknik Ice Breaking terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam. Education and Learning Journal, 4(2), 106–113. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.33096/eljour.v4i2.254
Nengsih, R., Novianti R.S, I., & Hakim, A. (2022). Penerapan Media Pembelajaran Audio Visual Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran PAI Kelas VII 6 Di SMP Negeri 7 Makassar. Education and Learning Journal, 3(2), 100. https://doi.org/10.33096/eljour.v3i2.153
Sanjaya, W. (2016). Penelitian Tindakan Kelas. Kencana.
Shihab, M. Q. (2 C.E.). Tafsir al-Misbah Pesan, Kesan dan Keserasian Al-Qur’an. Lentera Hati.
Sudaryono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan. Kencana.
Triwiyanto, T. (2020). Pengantar Pendidikan. PT Bumi Aksara.
Wahyuningsih, E. S. (2020). Model Pembelajaran Mastery Learning Upaya Peningkatan Keaktifan dan Hasil Belajar Siswa. Deepublish.
DOI: http://dx.doi.org/10.33096/mujaddid.v2i1.1117
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Mujaddid: Jurnal Penelitian dan Pengkajian Islam indexed by:
___________________________________________________________
Mujaddid: Jurnal Penelitian dan Pengkajian Islam
ISSN: 2987-7148
Published by: Fakultas Agama Islam
Alamat: Gedung Fakultas Agama Islam Kampus II UMI, Jl. Urip Sumoharjo Km. 5 Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia
Web: http://jurnal.fai.umi.ac.id/
Email: mujaddid@umi.ac.id
 This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0