Peran Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Membentuk Karakter Peserta Didik Kelas VII A SMP Negeri 5 Kabupaten Buton
Abstract
Keywords
References
Banna, A. (2022). Eksekusi Pelatihan Karakter dalam Pembelajaran Aqidah Akhlak. Education and Learning Journal, 2(1).
Budiarto, G. (2020). Indonesia dalam Pusaran Globalisasi dan Pengaruhnya Terhadap Krisis Moral dan Karakter. Jurnal Pamator: Jurnal Ilmiah Universitas Trunojoyo, 13(1), 50–56. https://doi.org/https://doi.org/10.21107/pamator.v13i1.6912
Bunyamin, A., & Akil, M. (2023). Peran Guru Pendidikan Agama Dalam Membina Akhlak Siswa Di MAN Gowa. Ournal of Gurutta Education, 2(2), 112–129. https://doi.org/https://doi.org/10.33096/jge.v2i2.1401
Fauziyah, R., Budimansyah, D., & Muthaqin, D. I. (2020). Penguatan Pendidikan Karakter untuk Mengembangkan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik. Jurnal Civicus, 20(1), 15–25. https://doi.org/https://doi.org/10.17509/civicus.v20i1.22926
Indonesia, R. (2018). Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional. Kresna Bina Insan Prima.
Khairunnisa, K., Bunyamin, A., Raehana, S., & ... (2024). Pengaruh Perceraian Orang Tua Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik Di SMK Negeri 5 Makassar. Educati and Learning Journal, 5(1), 18–24. https://jurnal.fai.umi.ac.id/index.php/eljour/article/view/816
Lazwardi, D. (2017). Manajemen Kurikulum Sebagai Pengembangan Tujuan Pendidikan. Al-Idarah: Jurnal Kependidikan Islam, 7(1), 119–125. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.24042/alidarah.v7i1.1112
Maisyanah, M., Syafa’ah, N., & Fatmawati, S. (2020). Strategi Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Membentuk Akhlakul Karimah Peserta Didik. At-Ta’dib: Jurnal Ilmiah Prodi Pendidikan Agama Islam, 1(2), 15–30.
Marsela Yulianti, Divana Leli Anggraini, Siti Nurfaizah, & Anjani Putri Belawati Pandiangan. (2022). Peran Guru Dalam Mengembangan Kurikulum Merdeka. Jurnal Ilmu Pendidikan Dan Sosial, 1(3), 290–298. https://doi.org/10.58540/jipsi.v1i3.53
Martini, M., & Nengsih, R. (2020). Penanaman Nilai-Nilai Karakter pada Anak Panti Asuhan Melalui Pohon Cita-Cita. Education and Learning Journal, 1(1), 74–81. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.33096/eljour.v1i1.42
Minsih, M. (2018). Peran Guru dalam Pengelolaan Kelas. Profesi Pendidikan Dasar, 5(1), 20–27.
Purwanto. (2020). Evaluasi Hasil Belajar. Pustaka Pelajar.
Rony, R., & Jariyah, S. A. (2020). Urgensi Pendidikan Karakter Dalam Membentuk Karakter Peserta Didik. Tafkir: Interdisciplinary Journal of Islamic Education, 1(1), 79–100. https://doi.org/https://doi.org/10.31538/tijie.v1i1.18
Sinaga, D. Y. (2023). Strategi Guru PAI dalam Membentuk Karakter Islami Siswa Di SMP Negeri 2 Sibolangit. Manajia: Journal of Education and Management, 1(2), 95–106. https://doi.org/https://doi.org/10.58355/manajia.v1i2.14
Sujana, I. W. C. (2019). Fungsi dan Tujuan Pendidikan Indonesia. Adi Widya: Jurnal Pendidikan Dasar, 4(1), 29–39. https://doi.org/https://doi.org/10.25078/aw.v4i1.927
DOI: http://dx.doi.org/10.33096/mujaddid.v2i1.1192
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Mujaddid: Jurnal Penelitian dan Pengkajian Islam indexed by:
___________________________________________________________
Mujaddid: Jurnal Penelitian dan Pengkajian Islam
ISSN: 2987-7148
Published by: Fakultas Agama Islam
Alamat: Gedung Fakultas Agama Islam Kampus II UMI, Jl. Urip Sumoharjo Km. 5 Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia
Web: http://jurnal.fai.umi.ac.id/
Email: mujaddid@umi.ac.id
 This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0