Penerapan Strategi Pembelajaran Flash Card Terhadap Peningkatan Motivasi Belajar Peserta Didik
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alfirzan, A., Nasri, Y., & Gistituati, N. (2021). Kebijakan Pendidikan serta Implementasi Kebijakan Pendidikan. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(1), 1521–1529. https://jptam.org/index.php/jptam/article/view/1131
Anwar, M. (2018). Menjadi Guru Profesional (I). Prenada Media.
Firdaus, M., & Chairunisa, F. (2021). Belajar Sambil Bekerja dan Bekerja Sambil Belajar (Cet. I). Deepublish.
Ikmal, H. (2023). Media Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (Konsep, Pemilihan, Pengembangan dan Evaluasi). Nawa Litera Publishing.
Maryanti, E., Egok, A. S., & Febriandi, R. (2021). Pengembangan Media Board Games Berbasis Permainan Tradisional Egrang Batok untuk Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(5), 4212–4226. https://jbasic.org/index.php/basicedu/article/view/1486
Misidawati, D. N., Nurdiana, R., Shofwani, S. A., & Hariyadi, A. (2021). Media Video untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Mata Kuliah Managemen Pemasaran di Masa Pandemi Covid-19 pada Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah IAIN Pekalongan. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 7(2), 382–388. https://doi.org/10.31949/educatio.v7i2.1018
Naredi, H., Ruslan, A., & Sanijan, L. A. (2022). Model Pembelajaran Blended Learning: Sebagai Strategi Dalam Meningkatkan Daya Tarik Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Sejarah. BEMAS: Jurnal Bermasyarakat, 3(1), 27–33. https://doi.org/10.37373/bemas.v3i1.206
Oktiani, I. (2017). Kreativitas Guru dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik. Jurnal Kependidikan, 5(2), 216–232. https://doi.org/10.24090/jk.v5i2.1939
Pangaribuan, J. J., Maulana, A., Zesty, J., & Nadjar, F. (2022). Simpuru: Gamifikasi Pembelajaran Bahasa Jepang dalam Aplikasi Berbasis Web. Jurnal Teknologi Dan Ilmu Komputer Prima (JUTIKOMP), 5(2), 60–65. https://doi.org/10.34012/jutikomp.v5i2.2950
Parnawi, A. (2019). Psikologi Belajar. Deepublish.
Purwati, D. (2020). Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia Berbasis Potensi Lokal (Panduan Menulis Naskah Drama dengan Mudah). Jakad Media Publishing.
Qodir, A. (2017). Teori Belajar Humanistik Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa. Pedagogik: Jurnal Pendidikan, 4(2). https://doi.org/10.33650/pjp.v4i2.17
Rusyan, A. T., Winarni, W., & Hermawan, A. (2020). Seri Pembaharuan Pendidikan Membangun Kelas Aktif dan Inspiratif (Cet. I). Deepublish.
Sari, S., Ristianti, D. H., & Rizal, S. (2022). “Pemanfaatan Kelompok Belajar Siswa Dalam Mengatasi Kejenuhan Belajar Siswa dI SMA N 8 Rejang Lebong. IAIN Curup. http://e-theses.iaincurup.ac.id/3006/
Setiawan, M. A. (2018). Pendekatan-Pendekatan Konseling (Teori Dan Aplikasi). Deepublish.
Su’aidah, L. (2019). Penggunaan Teknik Reka Cerita Gambar untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Bahasa Arab Siswa Kelas X MIA 1 MAN 2 Tulungagung. Prosiding Konferensi Nasional Bahasa Arab, 5(5), 174–182. http://prosiding.arab-um.com/index.php/konasbara/article/view/491
Suprayitno, A., & Wahyudi, W. (2020). Pendidikan Karakter Di Era Milenial. Deepublish.
Yuri, I. R. (2015). Penerapan Model Pembelajaran Quantum Teaching dalam Meningkatkan Kecerdasan Emosional Siswa pada Bidang Studi Al-Qur’an Hadis (Di MTsN 2 Ciganjur Jakarta Selatan¬) (p. 112). Jakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan UIN Syarif Hidayatullah. https://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/43446
DOI: http://dx.doi.org/10.33096/mujaddid.v1i1.228
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Mujaddid: Jurnal Penelitian dan Pengkajian Islam indexed by:
___________________________________________________________
Mujaddid: Jurnal Penelitian dan Pengkajian Islam
ISSN: 2987-7148
Published by: Fakultas Agama Islam
Alamat: Gedung Fakultas Agama Islam Kampus II UMI, Jl. Urip Sumoharjo Km. 5 Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia
Web: http://jurnal.fai.umi.ac.id/
Email: mujaddid@umi.ac.id
 This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0