Strategi Tenaga Pendidik dalam Mengatasi Kejenuhan Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Bahasa Arab
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdussamad, H. Z., & Sik, M. S. (2021). Metode penelitian kualitatif. CV. Syakir Media Press.
Arum, T. N., & Irhandayaningsih, A. (2020). Pengolahan arsip dinamis inaktif dalam upaya mendukung layanan informasi di Dinas Perpustakaan Dan Arsip Kabupaten Batang. Jurnal Ilmu Perpustakaan, 8(2), 246–255.
BR, B. (2019). Strategi Guru Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Arab Di SMA Plus Budi Utomo Makassar. Universitas Muslim Indonesia.
Departemen Agama RI. (2018). Al-Quran dan Terjemahanya.
Hamdayama, J. (2022). Metodologi pengajaran. Bumi Aksara.
Harsif, S. H. R. (2021). Pengaruh Metode Pembelajaran Teman Sebaya (Peer Tutoring) Dalam Menhatasi Kejenuhan Belajar Peserta Didik Kelas VIII Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMP It Ar-Rahmah Makassar. Universitas Muslim Indonesia.
Jogiyanto Hartono, M. (2018). Metoda pengumpulan dan teknik analisis data. CV. Jejak.
Khoerunnisa, P., & Aqwal, S. M. (2020). ANALISIS Model-model pembelajaran. Fondatia, 4(1), 1–27.
Mekarisce, A. A. (2020). Teknik pemeriksaan keabsahan data pada penelitian kualitatif di bidang kesehatan masyarakat. Jurnal Ilmiah Kesehatan Masyarakat: Media Komunikasi Komunitas Kesehatan Masyarakat, 12(3), 145–151.
Primayana, K. H., & Dewi, P. Y. A. (2021). Manajemen Pendidikan Dalam Moderasi Beragama Di Era Disrupsi Digital. Tampung Penyang, 19(1), 45–59.
Riska, R. K., & Rosada, U. D. (2021). Peran Guru Bimbingan dan Konseling Dalam Mengatasi Kejenuhan Belajar Siswa SMP Muhammadiyah Bantul. Dharmas Education Journal (DE_Journal), 2(2), 380–390.
Sudarmono, Mu. A., Wahab, A., & Azhar, M. (2020). Upaya Peningkatan Minat Belajar Baca Tulis Al-Qur’an. Jurnal Ilmiah Islamic Resources, 17(2), 162–170.
Syahrul, M., & Martini, M. (2018). Penerapan Pendekatan Konseling Rasional Emotif Terhadap Peningkatan Motivasi Belajar Siswa Di Ma Ddi Kab. Pangkep. Komunida : Media Komunikasi Dan Dakwah, 8(1), 51–60. https://doi.org/10.35905/komunida.v8i1.600
Tubagus, M., & Kom, S. (2021). Model Pembelajaran Terbuka Jarak Jauh: Kajian Teoritis dan Inovasi. Nas Media Pustaka.
Wita, G., & Mursal, I. F. (2022). Fenomenologi dalam Kajian Sosial Sebuah Studi Tentang Konstruksi Makna. Titian: Jurnal Ilmu Humaniora, 6(2), 325–338.
DOI: http://dx.doi.org/10.33096/mujaddid.v1i2.274
Refbacks

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Mujaddid: Jurnal Penelitian dan Pengkajian Islam indexed by:
___________________________________________________________
Mujaddid: Jurnal Penelitian dan Pengkajian Islam
ISSN: 2987-7148
Published by: Fakultas Agama Islam
Alamat: Gedung Fakultas Agama Islam Kampus II UMI, Jl. Urip Sumoharjo Km. 5 Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia
Web: http://jurnal.fai.umi.ac.id/
Email: mujaddid@umi.ac.id
 This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0