Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik Melalui Metode Bermain Peran
Abstract
Keywords
References
A.M., S. (2018). Interaksi & motivasi belajar-mengajar. Depok: Rajawalil Pers.
Aidid, E. (2020). MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MELALUI METODE RESITASI. Madiun: CV. Bayfa Cendekia.
Arief, A. (2002). Pengantar ilmu dan metodologi pendidikan islam. Jakarta: Ciputat Press.
AS, A. (1994). Pengantar Studi Akhlak. Jakarta: Raja Grafindonesiao Persada.
Bachtiar, M. Y. (2017). INTERPERSONAL PADA ANAK KELAS A DI TK BUAH HATI KOTA MAKASSAR.
Damayanti, D. (2017). Jurus Sakti Menjadi Pendidik Humoris Berkarakter Mulia Dan Berkepribadian positif. Yogyakarta: Araska Publisher.
Dewa Putu Yudhi Ardiana, d. (2021). Metode Pembelajaran Pendidik. Yayasan Kita Menulis.
Hamalik, O. (2006). Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Hamdayana, J. (2017). Model dan Metode Pembelajaran Kreatif dan Berkarakter. Bogor: Ghalia Indonesia.
Joenaidy, A. M. (2018). Pendidik Asyik, Murid Fantastik. Yogyakarta: DIVA Press.
Khoirotun, Umi. (2012). EFEKTIVITAS METODE ROLE PLAY DALAM PEMBELAJARAN PAI PADA ANAK USIA PRA-SEKOLAH.
Lufri. (2020). METODOLOGI PEMBELAJARAN: STRATEGI, PENDEKATAN, MODEL, METODE PEMBELAJARAN. Malang: CV IRDH.
Mulyadi, & Alfat, M. (2003). Aqidah Akhlak Madrasah Aliyah Kelas 2. Jakarta: Karya Toha Putra.
Pujiati, Desti. (2013). PENINGKATAN KETERAMPILAN SOSIAL MELALUI METODE BERMAIN PERAN.
Riyanto, A. (2003). Proses Belajar Mengajar Efektif Di Perpendidikan Tinggi. Samarinda: YAPEMDO.
Roisah, S. (2011). Penggunaan Metode Role Playing untuk Peningkatan Prestasi Belajar PAI Materi Aqidah Akhlak pad Siswa Kelas 5 SD Banyubiru 03 Kecamatan Banyubiru Kabupaten Semarang.
Said, A., & Budimanjaya, A. (2015). 95 Strategi mengajar multiple intelligences : mengajar sesuai kerja otak dan gaya belajar siswa. Jakarta: Prenadamedia Group.
Sanjaya, W. (2009). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Kencana.
Sardiman. (2016). Pengaruh pembelajaran melalui online project based learning dan Berpikir Kreatif Terhadap Keterampilan Proses Sains Siswa Kelas IV Pelajaran IPA.
Setiawan, E. (2023). KBBI Online. Retrieved from Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI): https://kbbi.web.id/
Sudijono, A. (2018). Pengantar Statistik Pendidikan. Depok: PT Raja Grafindo Persada.
Sugiyono. (2008). Metode penelitian pendidikan : (pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R & D). Bandung: Alfabeta.
Sujiono, Y. N., & Sujiono, B. (2010). Bermain Kreatif Berbasis Kecerdasan Jamak. Jakarta: PT Indeks Kelompok Gramedia.
Susanto, A. (2014). Pengembangan Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar. Jakarta: PRENADAMEDIA GROUP.
Tampubolon, S. (2014). Penelitian Tindakan Kelas Sebagai Pengembangan Profesi Pendidik dan Keilmuan. Jakarta: Erlangga.
Undang-Undang RI No 20. (2003). SISTEM PENDIDIKAN NASIONAL.
Uno, H. B., & Mohamad, N. (2014). Belajar dengan Pendekatan PAILKEM: Pembelajaran, Aktif, Inovatif, lingkungan, Kreatif, Menarik. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Wahyuni, E. N. (2009). Motivasi dalam Pembelajaran. Malang: UIN-Maliki Press.
Wardani, I. (2012). Penelitian Tindakan Kelas. Tangerang Selatan: Universitas Terbuka.
Widiasworo, E. (2015). 19 kiat sukses membangkitkan motivasi belajar peserta didik. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
DOI: http://dx.doi.org/10.33096/mujaddid.v2i1.540
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Mujaddid: Jurnal Penelitian dan Pengkajian Islam indexed by:
___________________________________________________________
Mujaddid: Jurnal Penelitian dan Pengkajian Islam
ISSN: 2987-7148
Published by: Fakultas Agama Islam
Alamat: Gedung Fakultas Agama Islam Kampus II UMI, Jl. Urip Sumoharjo Km. 5 Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia
Web: http://jurnal.fai.umi.ac.id/
Email: mujaddid@umi.ac.id
 This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0