Penerapan Model Pembelajaran Kontekstual untuk meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Kelas VIII A SMP Negeri 25 Cenrana Maros
Abstract
Keywords
References
Annisa Ashlihatul Akbar, Akhmad Syahid, Rosmiati, & Abdul Wahab. (2023). Efektivitas Metode Pembelajaran Quiz Team Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI Mipa 1 Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMAN 4 Maros. QANUN: Journal of Islamic Laws and Studies, 2(1), 32–38. https://doi.org/10.58738/qanun.v2i1.251
Darmadi. (2017). Pengembangan Model Dan Metode Pembelajaran Dalam Dinamika Belajar Siswa. CV. Budi Utama.
Furqon, H. S. (2018). Pendidikan Agama Islam Pada Perguruan Tinggi Umum. Anggota IKAPI.
Gregorius. (2019). Penelitian Tindakan Kelas. Lekeisha.
Hartini, N. (2010). Penerapan Model Contextual Teaching and Learninguntuk Meningkatkan Motivasi Belajar IPA Siswa kelas II SDN 02 Wonogiri. Universitas Sebelas Maret.
Ibnu Katsir. (2003). Tafsir Ibnu Katsir. Pustaka Imam Syafi’i.
Kementrian agama. (2018). Al-Qur’an dan Terjemahnya. Makhtabah Al-Fatih.
Komalasari, K. (2017). Pembelajaran Kontekstual. Refika Aditama.
Kunandar. (2018). Langkah Mudah Penelitian Tindakan Kelas Sebagai Pengembangan Profesi Guru. PT RajaGrafindo Persada.
Mukhtar. (2010). Pengajaran Remedial. Nimas Multiama.
Nengsih, R. (2019). Group Investtigation Desain Dalam Meningkatkan Berpikir Kritis Mahasiswa Pendidikan Agama Islam Dalam Mata Kuliah Analisis Materi Pendidikan Agama Islam. 3(1), 18–23.
Nengsih, R., Novianti R.S, I., & Hakim, A. (2022). Penerapan Media Pembelajaran Audio Visual Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran PAI Kelas VII 6 Di SMP Negeri 7 Makassar. Education and Learning Journal, 3(2), 100. https://doi.org/10.33096/eljour.v3i2.153
Nurlaela. (2020). Aplikasi Model Quantum Teaching Dalam Meningkatkan. 152–167.
Pudji Muljono. (2012). metodologi Penelitian Sosial (I). IPB Press.
Riinawati. (2021). Pengantar Evaluasi Pendidikan. Jl. CemaraNo. 16, Condongcatur.
Rusman. (2017). Belajar dan Pembelajaran. Kencana.
Suriyansyah, A. (2014). Strategi Pembelajaran. Raja Grafindo Persada.
Syarif, S. M. (2015). Strategi Pembelajaran (Persada Raja Grafindo (ed.); 1st ed.). Raja Grafindo Persada.
Zuchri, A. (2021). Metode Penelitian Kualitatif. Syakir Media Press.
DOI: http://dx.doi.org/10.33096/mujaddid.v2i1.708
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Mujaddid: Jurnal Penelitian dan Pengkajian Islam indexed by:
___________________________________________________________
Mujaddid: Jurnal Penelitian dan Pengkajian Islam
ISSN:2987-7148
Published by: Fakultas Agama Islam
Alamat: Gedung Fakultas Agama Islam Kampus II UMI, Jl. Urip Sumoharjo Km. 5 Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia
Web: http://jurnal.fai.umi.ac.id/
Email: mujaddid@umi.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0