Upaya Guru dalam Meminimalisir Problematika Pembelajaran Nahwu
Abstract
Keywords
References
Afandi, Muhammad., B. (2011). Perencanaan Pembelajaran Di Sekolah Dasar Dengan Memasukkan Pendidikan Budaya Dan Karakter Bangsa. Alfabeta.
Afandi, M. (2013). Evaluasi Pembelajaran Sekolah Dasar. Unissula Pres.
Boeree, C. G. (2016). Metode Pembelajaran Dan Pengajaran : Kritik Dan Sugesti Terhadap Dunia Pendidikan, Pembelajaran Dan Pengajaran. Ar-Ruzz Media.
Chotimah, C., & Nurdiana, L. (2021). Penerapan Kurikulum Nahwu Metode Kalamuna Al-Ula PP Al-Lathifiyyah 1 Bahrul Ulum Tambakberas Jombang. JoEMS (Journal of Education and Management Studies), 4(1), 25–30.
Hafid, W., Syarifuddin, S., & Sultan, N. (2023). Implementasi Metode Eklektik Berbasis Kurikulum 2013 Pada Pembelajaran Bahasa Arab Di Madrasah Tsanawiyah DDI Padanglampe-PANGKEP. Shaut Al Arabiyyah, 11(2).
Khoiri, K. (2024). Studi Komparatif Metode Qiyasiyah Dan Istiqroiyah Dalam Pembelajaran Nahwu Di Pondok Pesantren. Journal on Education, 6(2), 14064–14070.
https://doi.org/https://doi.org/10.31004/joe.v6i2.5218
Mualif, A. (2019). Metodologi Pembelajaran Ilmu Nahwu Dalam Pendidikan Bahasa Arab. AL-HIKMAH (Jurnal Pendidikan Dan Pendidikan Agama Islam), 1(1), 26–36. https://doi.org/https://doi.org/10.36378/al-hikmah.v1i1.60
Ridho, U. (2018). Evaluasi Dalam Pembelajaran Bahasa Arab. An Nabighoh Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Bahasa Arab, 2(1), 19. https://doi.org/https://doi.org/10.32332/an-nabighoh.v20i01.1124
Rizki., Budiansyah, R. (2020). Kajian Linguistik Modern Strukturalis Dalam Pembelajaran Bahasa Arab. Alsina : Journal of Arabic Studies, 2(2), 173–188.
https://doi.org/https://doi.org/10.21580/alsina.2.2.4968
Sakdiah, N., & Sihombing, F. (2023). Problematika Pembelajaran Bahasa Arab. Jurnal Sathar, 1(1), 34–41. https://doi.org/https://doi.org/10.59548/js.v1i1.41
Sari., Avita, Marni., & Makrufah, Y. K. (2021). Faktor Kesalahan Menulis Teks Bahasa Arab Bagi Siswa Kelas VIII Di MTS Negeri 1 Tanjung Jabung Timur. Jurnal Pendidikan Bahasa Arab Dan Budaya Islam, 2(1), 39–50.
Sudrajat, A. R. (2021). Urgensi Ilmu Nahwu Dan Sharaf Sebagai Asas Penulisan Karya Ilmiah Bahasa Arab. Al-Lis?n Al-‘arab?: Jurnal Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, 1(1), 31–41. https://doi.org/https://doi.org/10.61610/pba.v1i1.8
Supriadi, A., Akla, A., & Sutarjo, J. (2020). Problematika Pengajaran Bahasa Arab Di Madrasah Aliyah. An Nabighoh: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Bahasa Arab, 22(2), 211–230. https://doi.org/https://doi.org/10.32332/an-nabighoh.v22i02.2314
Syahrul, M., & Martini, M. (2018). Penerapan Pendekatan Konseling Rasional Emotif Terhadap Peningkatan Motivasi Belajar Siswa Di Ma Ddi Kab. Pangkep. Komunida : Media Komunikasi Dan Dakwah, 8(1), 52. https://doi.org/10.35905/komunida.v8i1.600
Thahir, Ilyas., W. (2022). Problematika Pembelajaran Mata Kuliah Berbahasa Arab Via Daring Di Masa Pandemi Covid-19 Pada Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab (PBA-FAI) UMI Makassar. Education and Learning Journal, 3(2), 68–75. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.33096/eljour.v3i2.149
Tungkagi, F. M., Ali, I., & Kasan, Y. (2022). Problematika Pembelajaran Bahasa Arab Pada Mahasiswa Lulusan Non-Madrasah Di Prodi Pendidikan Bahasa Arab Iain Sultan Amai Gorontalo. Al-Fakkaar, 3(1), 1–16. https://doi.org/https://doi.org/10.52166/alf.v3i1.2854
Wahab, M. A. (2015). Epistimologi Dan Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab. LP.UIN. Syarif Hidayatullah.
DOI: http://dx.doi.org/10.33096/mujaddid.v2i1.792
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Mujaddid: Jurnal Penelitian dan Pengkajian Islam indexed by:
___________________________________________________________
Mujaddid: Jurnal Penelitian dan Pengkajian Islam
ISSN: 2987-7148
Published by: Fakultas Agama Islam
Alamat: Gedung Fakultas Agama Islam Kampus II UMI, Jl. Urip Sumoharjo Km. 5 Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia
Web: http://jurnal.fai.umi.ac.id/
Email: mujaddid@umi.ac.id
 This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0