Penerapan Metode Wafa Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Tahsin Kelas VIII SMPIT Al-Bina Tomoni
Abstract
Keywords
References
Abdullah, S. (2022). Strategi Belajar dan Mengingat Al-Qur’an (Cet.I). Kata Farm Institute.
Ahmad, W. (2020). Petunjuk Al-Qur’an Tentang Belajar dan Pembelajar. Education and Learning Journal, 1(1), 82–92. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.33096/eljour.v1i1.43
Ansari, M. I., Hafiz, A., & Hikmah, N. (2020). Pembelajaran Tahfidz Al-Qur’an Melalui Metode Wafa di SDIT Nurul Fikri Banjarmasin. BADA’A: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 2(2), 180–194. https://doi.org/https://doi.org/10.37216/badaa.v2i2.359
Aulia, S., Fadhilah, S. N., Siregar, S. A., Chandra, R. R. (2024). Menerapkan Pembelajaran Bahasa Arab Pada Maharah Kitabah Dengan Strategi Guided Composition. Perspektif: Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Bahasa, 2(1), 12–20. https://doi.org/https://doi.org/10.59059/perspektif.v2i1.886
Bunyamin, A., & Akil, M. (2023). Peran Guru Pendidikan Agama Dalam Membina Akhlak Siswa Di MAN Gowa. Ournal of Gurutta Education, 2(2), 112–129. https://doi.org/https://doi.org/10.33096/jge.v2i2.1401
Cikka, H. (2020). Konsep-Konsep Esensial Dari Teori Dan Model Perencanaan Dalam Pembangunan Pendidikan. Scolae: Journal of Pedagogy, 3(2), 103–114. https://doi.org/https://doi.org/10.56488/scolae.v3i2.81
Darmawan, W., & Harjono, N. (2020). Efektivitas Problem Based Learning dan Two Stay Two Stray dalam Pencapaian Hasil Belajar. Jurnal Basicedu, 4(2), 402–411. https://doi.org/https://doi.org/10.31004/basicedu.v4i2.364
Devia, A., & Sahlani, L. (2022). Implementasi Aplikasi Smart School Al-Wafa Sebagai Media Pendukung Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Pada Mata Pelajaran PABP Selama Pandemi Covid-19. Islamic Journal of Education, 1(1), 11–25. https://doi.org/https://doi.org/10.54801/ijed.v1i1.3
Hresnawanza, M. H. (2022). Efektivitas Penggunaan Metode Inside Outside Circle Dalam Meningkatkan Kemampuan Maharah Kalam. Tabyin: Jurnal Pendidikan Islam, 4(1), 156–166.
Rahmatsyah, R., Sa’diyah, M., & Triwoelandari, R. (2021). Efektivitas Metode Tilawah Dalam Menghafal Al-Qur’an Di Rumah Qur’an Umar Bin Khattab Bogor. JPG: Jurnal Pendidikan Guru, 2(4), 204–212. https://doi.org/https://doi.org/10.32832/jpg.v2i4.5533
Santiago, D., & Kosasih, A. (2022). Penggunaan Metode Wafa dalam Pembelajaran Al-Qur’an di Sekolah Dasar Islam Khaira Ummah. AS-SABIQUN, 4(3), 670–681. https://doi.org/https://doi.org/10.36088/assabiqun.v4i3.1979
Sari, I. M., & Wirman, A. (2019). Metode Wafa dalam Pembelajaran Al-qur’an di Sekolah Alam TKIT Ar-Royyan Pegambiran, Padang. Indonesian. Indonesian Journal of Islamic Early Childhood Education, 4(1), 69–78. https://doi.org/https://doi.org/10.51529/ijiece.v4i1.151
Shams, M. A. (2017). Peta Pembelajaran Al-Qur’an. Pustaka Pelajar.
Sudarmono, M. A., Wahab, A., & Azhar, M. (2020). Upaya Peningkatan Minat Belajar Baca Tulis Al-Qur’an. Jurnal Ilmiah Islamic Resources, 17(2), 162–170. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.33096/jiir.v17i2.92
Syahid, A. (2021). Pengaruh Komunikasi Interpersonal Guru Terhadap Keaktifan Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam. Education and Learning Journal, 2(2), 67–73. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.33096/eljour.v2i295
DOI: http://dx.doi.org/10.33096/mujaddid.v2i1.954
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Mujaddid: Jurnal Penelitian dan Pengkajian Islam indexed by:
___________________________________________________________
Mujaddid: Jurnal Penelitian dan Pengkajian Islam
ISSN: 2987-7148
Published by: Fakultas Agama Islam
Alamat: Gedung Fakultas Agama Islam Kampus II UMI, Jl. Urip Sumoharjo Km. 5 Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia
Web: http://jurnal.fai.umi.ac.id/
Email: mujaddid@umi.ac.id
 This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0