Pengaruh Pemberian Tes Formatif Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Sastra
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustang, A., & Mutiara, I. A. (2021). Masalah Pendidikan di Indonesia. OSF Home. https://doi.org/10.31219/osf.io/9xs4h
Aji, B. S., & Winarno, M. E. (2016). Pengembangan instrumen penilaian pengetahuan mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan (PJOK) Kelas VIII semester gasal. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 1(7), 1449–1463.
Alamsyah, N. (2020). Model Penilaian Pembelajaran Berbasis Manajemen Kinerja. Universitas Negeri Padang.
Ananda, R., Rafida, T., & Syahrum, S. (2015). Penelitian tindakan kelas. Citapustaka Media. http://repository.uinsu.ac.id/2464/1/ISI PENELITIAN TINDAKAN KELAS.pdf
Azis, J. A., Setyani, G. R. T., Urfa, S. R., & Cahyani, S. P. (2022). Alat Penilaian Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar Berdasarkan Kurikulum 2013 di SDN Gandasari 1. TSAQOFAH, 2(2), 236–250.
Destiana, D., Suchyadi, Y., & Anjaswuri, F. (2020). Pengembangan instrumen penilaian untuk meningkatkan kualitas pembelajaran produktif di sekolah dasar. Jurnal Pendidikan Dan Pengajaran Guru Sekolah Dasar (JPPGuseda), 3(2), 119–123.
Hidayat, A., Sa’diyah, M., & Lisnawati, S. (2020). Metode pembelajaran aktif dan kreatif pada madrasah diniyah takmiliyah di kota bogor. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 9(01), 71–86. https://doi.org/10.30868/ei.v9i01.639
Peraturan Pemerintah, Pub. L. No. 32 (2013). https://jdih.mahkamahagung.go.id/legal-product/pp-nomor-32-tahun-2013/detail
Mardapi, D. (2008). Teknik Penyusunan Instrumen Tes dan Non Tes (A. Setiawan (ed.)). Mitra Cendikia Press. https://onesearch.id/Author/Home?author=Djemari+Mardapi
Pratiwi, A., Lintangsari, A. P., Rizky, U. F., & Rahajeng, U. W. (2018). Disabilitas dan pendidikan inklusif di perguruan tinggi. Universitas Brawijaya Press.
Rachman, H., & Tahir, I. (2023). Penerapan Model Pembelajran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) berbantuan Media Games Interaktif untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa SMA Negeri 2 Enrekang. JURNAL PEMIKIRAN DAN PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN, 5(2), 365–370. https://doi.org/10.31970/pendidikan.v5i2.702
Risambessy, J. (2023). Hasil Belajar Mata Kuliah Statistika Dasar. Vox Veritatis, 2(2), 66–75.
Sinambela, L. P. (2017). Profesionalisme dosen dan kualitas pendidikan tinggi. Populis: Jurnal Sosial Dan Humaniora, 2(2), 579–596.
Suardipa, I. P., & Primayana, K. H. (2023). Peran desain evaluasi pembelajaran untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Widyacarya: Jurnal Pendidikan, Agama Dan Budaya, 4(2), 88–100. https://doi.org/10.55115/widyacarya.v4i2.796
Susilo, J., Rohmawati, N., & Haryadi, H. (2021). Pengembangan penilaian autentik pada pembelajaran teks eksposisi kelas xi. TUTURAN JURNAL PENDIDIKAN, BAHASA DAN SASTRA, 10(2), 102–112. https://doi.org/10.33603/jt.v10i2.5343
DOI: http://dx.doi.org/10.33096/eljour.v5i1.660
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Nurmiah Muin, Sitti Rabiah, Martini Martini
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Education and Learning Journal indexed by:
___________________________________________________________
Education and Learning Journal
ISSN:Â 2720-9156
Published by: Universitas Muslim Indonesia
Web: http://jurnal.fai.umi.ac.id/
Email: eljour@umi.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0
View My Stats