Strategi Pendidikan Sekolah Menengah Islam Terpadu Di Tengah Peluang dan Tantangan Globalisasi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adnan, G., Murdani, T., & Zaenab, C. (2021). Resistensi Local Wisdom Aceh dan Lombok dalam Menghadapi Westernisasi 4.0. UIN Ar-Raniry. https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/19535/
Amaliyah, A., & Rahmat, A. (2021). Pengembangan Potensi Diri Peserta Didik Melalui Proses Pendidikan. Attadib: Journal of Elementary Education, 5(1), 28–45. https://doi.org/10.32507/attadib.v5i1.926
Asri, S., Abdi, M. I., & Bahrani, B. (2020). Telaah Kurikulum Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu Granada Samarinda. Jurnal Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan Borneo, 1(3), 259–269. https://doi.org/10.21093/jtikborneo.v1i3.3214
Astuti, S. A. (2017). Pesantren dan Globalisasi. Tarbawiyah: Jurnal Ilmiah Pendidikan, 11(01), 16–35. https://mail.e-journal.metrouniv.ac.id/index.php/tarbawiyah/article/view/357
Azra, A. (2019). Pendidikan Islam: tradisi dan modernisasi di tengah tantangan milenium III (I). Prenada Media.
Bamualim, C. S. (2018). Kaum Muda Muslim Milenial: Konservatisme, Hibridasi Identitas dan Tantangan Radikalisme. Center For The Study of Religion and Culture (CSRC) Pusat Kajian Agama dan ….
El-Saha, I. (2021). Pendidikan Pesantren di Tengah Pandemi Corona. Islam Indonesia 2021, 50.
Fannah, S. (2023). Strategi Pengelolaan Lembaga Pendidikan Islam di Era Revolusi Industri 4.0 (Studi Kasus di MTs Raudlah Najiyah dan MTs Ainul Falah Guluk-guluk Sumenep. Jakarta: FITK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. https://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/66413
Fernandes, R. (2019). Relevansi Kurikulum 2013 dengan kebutuhan Peserta didik di Era Revolusi 4.0. Jurnal Socius: Journal of Sociology Research and Education, 6(2), 70–80. https://doi.org/10.24036/scs.v6i2.157
Fitri, R., & Ondeng, S. (2022). Pesantren Di Indonesia: Lembaga Pembentukan Karakter. Al-Urwatul Wutsqa: Kajian Pendidikan Islam, 2(1), 42–54. https://journal.unismuh.ac.id/index.php/alurwatul/article/view/7785
Hasibuan, R. M. (2013). Sistem Pendidikan Pondok Pesantren Salafiyah di Era Modern (Pergumulan antara Tradisionalisme dan Modernisasi dalam Sistem Pendidikan Pondok Pesantren Syekh Muhammad Dahlan Aek Hayuara Sibuhuan Kabupaten Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara). Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. https://repository.uin-suska.ac.id/2538/
Khasanah, L., Sakti, M. D. A. B., Al Faruqi, A. R. H., Purwaningtyas, D. A., & Patimah, P. (2023). Konsep ta’dib menurut Al-Attas sebagai solusi pendidikan moral usia dini. Ta’dibuna: Jurnal Pendidikan Islam, 12(2), 134–148. https://doi.org/10.32832/tadibuna.v12i2.8544
Madjid, D. Z., Meilindari, A., Handayani, L., Agustinus, E., & Maulana, A. F. (2019). Student as Online Prostitution Crime Offender (Study in Semarang City). Law Research Review Quarterly, 5(2), 201–232. https://doi.org/10.15294/snh.v5i2.31098
Maesaroh, N., & Achdiani, Y. (2017). Tugas Dan Fungsi Pesantren Di Era Modern. Sosietas: Jurnal Pendidikan Sosiologi, 7(1), 346–352. https://doi.org/10.17509/sosietas.v7i1.10348
Muhammad, Z. M. (2022). Nilai-Nilai Pendidikan Islam dalam Surat Al-Waqi’ah yang Teripementasi Di Era Sekarang. UIN RADEN INTAN LAMPUNG. http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/17874
Nugroho, B. T. A., & Dzawinnuha, M. (2020). Sejarah dan Perkembangan Pendidikan Islam (M. Dzawinnuha (ed.)). Pena Persada. https://doi.org/10.31237/osf.io/wrqys
Nurhasanah, F., Ibnudin, I., & Syathori, A. (2023). Konsep Pendidikan Menurut Buya Hamka Dan Relevansinya Dengan Pendidikan Islam Kontemporer. Journal Islamic Pedagogia, 3(2), 176–195. https://mail.islamicpedagogia.faiunwir.ac.id/index.php/pdg/article/view/108
Rindengan, W. D. (2019). Peningkatan Profesionalitas Pengajar Agama Di Era Digital Menyongsong Revolusi 4.0 (Suatu Tinjauan PAK dalam Perspektif Pedagogik Kritis). Institutio: Jurnal Pendidikan Agama Kristen, 5(2). https://doi.org/10.51689/it.v5i2.161
Rosyad, A. M., & Maarif, M. A. (2020). Paradigma Pendidikan Demokrasi Dan Pendidikan Islam Dalam Menghadapi Tantangan Globalisasi Di Indonesia. Nazhruna: Jurnal Pendidikan Islam, 3(1), 75–99. https://doi.org/10.31538/nzh.v3i1.491
Setiawan, D., Bafadal, I., Supriyanto, A., & Hadi, S. (2020). Madrasah Berbasis Pesantren: Potensi Menuju Reformasi Model Pendidikan Unggul. Jurnal Akuntabilitas Manajemen Pendidikan, 8(1), 34–43. https://doi.org/10.21831/jamp.v8i1.27871
Setiawati, Y., Fithriyah, I., & KJ, S. (2020). Deteksi dini dan penanganan kecanduan gawai pada anak. Airlangga University Press.
Sholikah, S. (2010). Efektifitas Pendidikan Akhlak di Pondok Pesantren Manbail Futuh Beji Jenu Tuban. Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim. http://etheses.uin-malang.ac.id/45186/
Sulianta, F. (2020). Literasi Digital, Riset dan Perkembangannya dalam Perspektif Social Studies. Feri Sulianta.
Umayah, U., & Riwanto, M. A. (2020). Transformasi sekolah dasar abad 21 new digital literacy untuk membangun karakter siswa di era global. JURNAL PANCAR (Pendidik Anak Cerdas Dan Pintar), 4(1). https://ejournal.unugha.ac.id/index.php/pancar/article/view/308
Wicaksono, A. G. (2020). Belajar dan Pembelajaran Konsep Dasar, Teori, dan Implementasinya. Unisri Press.
Zayyan, D. I., Majid, A., & Zelfia, Z. (2020). Representasi gaya hidup hedonisme generasi millenial dalam media sosial instagram. Respon Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ilmu Komunikasi, 1(2). https://doi.org/10.33096/respon.v1i2.20
DOI: http://dx.doi.org/10.33096/eljour.v5i1.877
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Andi Hidayah, Ahmad Hakim, Akhmad Syahid, Syarifa Raehana, M. Hasibuddin M. Hasibuddin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Education and Learning Journal indexed by:
___________________________________________________________
Education and Learning Journal
ISSN:Â 2720-9156
Published by: Universitas Muslim Indonesia
Web: http://jurnal.fai.umi.ac.id/
Email: eljour@umi.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0
View My Stats