Application of The Audiolingual Method In Learning Arabic Speaking Skills
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdul Wahab Rosyidi. Media Pembelajaran Bahasa Arab. Malang: UIN Malang Press, 2009.
Ahmad Fuad Effendi. Metodologi Pengajaran Bahasa Arab. Malang: Misykat, 2004.
Budihastuti, Exti. “Metode Audio-Lingual Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Untuk Mahasiswa Regional Polytechnic Institue Techo Sen Takeo Kamboja.” Bahasa Dan Sastra Indonesia Dalam Konteks Global, 2016, 43–54. http://jurnal.unej.ac.id/index.php/fkip-epro/article/view/4852.
Diah Rahmawati As’ari. “Strategi Dan Metode Pembelajaran Bahasa Arab,” 2010. http://eprints.walisongo.ac.id/355/1UmiHanik_Tesis_Coverdll.pdf.
Edi Harapan, Ahmad Syarwani, dan Drs MM. Komunikasi Antarpribadi: Perilaku Insani Dalam Organisasi Pendidikan. Jakarta: Rajagrafindo Persada. PT. Raja Grafindo Persada-Rajawali Pers., 2016. https://books.google.com/books?hl=en&lr=&id=0955EAAAQBAJ&oi=fnd&pg=PA1&dq=%22edi+harapan%22&ots=22Pac4EEsW&sig=OYxP0XMG8zgijdCwiwwu4ASMH14.
Hanani, Nurul. “Efektivitas Penggunaan Metode Audiolingual Dalam Pembelajaran Bahasa Arab.” Realita : Jurnal Penelitian Dan Kebudayaan Islam 14, no. 2 (2022): 246–56. https://doi.org/10.30762/realita.v14i2.250.
Hendri, Muspika. “Pembelajaran Keterampilan Berbicara Bahasa Arab Melalui Pendekatan Komunkatif.” POTENSIA: Jurnal Kependidikan Islam 3, no. 2 (2017): 196. https://doi.org/10.24014/potensia.v3i2.3929.
Henry Guntur Tarigan. Metodologi Pengajaran Bahasa. Jakarta: DEPDIKBUD, 1989.
Herman, Acep. Metode Pembelajaran Bahasa Arab. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya, 2014.
Ibrahim. Perencanaan Pengajaran. Bandung, 1993.
Mart, C. T. “The Audiolingual Method: An Easy Way of Achieving Speech.” International Journal of Academic Reaserch in Business and Social Science, n.d., 63–65. https://doi.org/10.6007/ijarbss/v3-i12/412.
Maspalah, Maspalah. “Metode Audiolingual Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara.” Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra 15, no. 1 (2015): 68. https://doi.org/10.17509/bs_jpbsp.v15i1.800.
Qudus, Muh, and Yusri. “Keefektifan Penggunaan Metode Audio Lingual Dalam Pembelajaran Kemampuan Menyimak Bahasa Jerman.” Jurnal Penelitian Pendidikan INSANI 20, no. 2 (2017): 127–32. https://ojs.unm.ac.id/Insani/article/download/4823/2757.
Rahim, Farida. Pengajaran Membaca Di Sekolah Dasar. Jakarta: Bumi Aksara, 2008.
Rahmah, Ulfah Fauziyah. “Program Pembelajaran Bahasa Arab Di SMP Plus Al-Aqsha Jatinagor Sumedang.” An Nabighoh: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Bahasa Arab 21, no. 02 (2019): 255. https://doi.org/10.32332/an-nabighoh.v21i02.1680.
Rahman, Aulia. “Peran Lingkungan Bahasa Arab Dalam Meningkatkan Penguasaan Bahasa Arab Pada Pesantren Izzur Risalah Panyabungan.” In Prosiding Konferensi Nasional I Hasil Pengabdian Masyarakat, 1:83–92, 2021. https://proceeding.stain-madina.ac.id/index.php/PROSIDINGNASIONAL-l/article/view/11.
Sakdiah, Nikmatus, and Fahrurrozi Sihombing. “Problematika Pembelajaran Bahasa Arab.” Jurnal Sathar 1, no. 1 (2023): 34–41. https://doi.org/10.59548/js.v1i1.41.
Sudijono, Anas. Pengantar Evaluasi Pendidikan, Cet. Jakarta: Rajagrafindo. Vol. 1, 2006.
Sulistyawati, Anin Eka, Yulia Nur Ekawati, and Ihda Rosdiana. “Pendampingan Pengajaran Bahasa Inggris Melalui Audio Lingual Method Dengan Media Boneka Jari.” Masyarakat Berdaya Dan Inovasi 1, no. 1 (2020): 1–5. https://doi.org/10.33292/mayadani.v1i1.1.
Syamsuddin Asyrofi. Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab. Yogyakarta: Idea Press, 2010.
Tayar Yusuf dan Syaiful Anwar Budihastuti, E. Metodologi Pengajaran Agama Dan Bahasa Arab. JAKARTA: Raja Grafindo Persada, 1997.
Thobroni, Muhammad, and Ida Zulaeha. “Kamus Elektronik Anak Sebagai Konservasi Bahasa Daerah Dan Media Pembelajaran Elektronik Di Era Pandemik Covid 19.” In Prosiding Seminar Nasional Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta, 188–95, 2020. htps://journal.unj.ac.id/unj/index.php/semnas-ps/article/view/16876.
Ummah, N. “Penerapan Metode Audiolingual (Al-Thariqah Al-Sam’iyyah Al-Syafawiyyah) Dalam Pembelajaran Kalam.” Jurnal Pendidikan Tambusai, n.d. https://jptam.org/index.php/jptam/article/download/4424/3688/8412.
Vindayani, Fika. “Strategi Belajar Bahasa Arab Mahasiswa Menurut Model Oxford.” In Prosiding Konferensi Nasional Bahasa Arab V, 50–55, 2019. https://prosiding.arab-um.com/index.php/konasbara/article/view/469.
DOI: http://dx.doi.org/10.33096/eljour.v5i2.981
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Fatia Rahmanita, Laily Fitriani, Ahmad Mubaligh

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Education and Learning Journal indexed by:
___________________________________________________________
Education and Learning Journal
ISSN : 2720-9156
Published by: Universitas Muslim Indonesia
Web : http://jurnal.fai.umi.ac.id/
Email : eljour@umi.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0