Penerapan Metode Pemberian Tugas Untuk Meningkatkan Kemandirian Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Di Kelas Vd MIN 2 Kota Makassar
Abstract
Keywords
References
Azizah, A. (2021). Pentingnya Penelitian Tindakan Kelas Bagi Guru dalam Pembelajaran. Auladuna : Jurnal Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, 3(1), 15–22. https://doi.org/10.36835/au.v3i1.475
Baumgartner, L. M. (2003). Self-directed learning: A goal, process, and personal attribute. In L. Baumgartner (Ed.), Adult learning theory: A primer, (pp.23-28). Columbus, OH: Center on Education and Training for Employment. http://cete.org/acve/ majorpubs.asp.
Desak Putu Budiartini dkk. (2014) Jurnal, Penerapan Metode Pemberian Tugas Berbantuan Media Pohon Angka Untuk Meningkatka Kemampuan Mengenal Lambang Bilangan Anak , Singaraja, PGPAUD Universitas Pendidikan Ganesha, hal. 4
Fatimah, Enung. 2010. Psikologi Perkembangan (Psikologi Perkembangan. Peserta Didik). Bandung: CV Pustaka Setia
Hariyadi,dkk (2014), Penerapan Metode Pemberian Tugas Untuk Meningkatkan Kemandirian Peserta didik, Artikel Ilmiah Mahapeserta didik, Cet 1, hal 2,
Hasanah, H. (2017). TEKNIK-TEKNIK OBSERVASI (Sebuah Alternatif Metode Pengumpulan Data Kualitatif Ilmu-ilmu Sosial). At-Taqaddum, 8(1), 21. https://doi.org/10.21580/at.v8i1.1163
Hendriana, H., Rohaeti, E.E., Sumarmo, U. (2018). Hard Skills dan Soft Skills Matematika Siswa. Bandung: PT Refika Aditama
Nurjanna. (2014). Penggunaan Metode Pemberian Tugas untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Surat Siswa Kelas IV SDN 2 Lais. Jurnal Kreatif Tadulako Online, 4(2354–614X), 135–147. https://media.neliti.com/media/publications/117862-ID-penggunaan-metode-pemberian-tugas-untuk.pdf
Nurkholis. (2013). PENDIDIKAN DALAM UPAYA MEMAJUKAN TEKNOLOGI Oleh: Nurkholis Doktor Ilmu Pendidikan, Alumnus Universitas Negeri Jakarta Dosen Luar Biasa Jurusan Tarbiyah STAIN Purwokerto. 1(1), 24–44.
Mathematics, A. (2016). Kemandirian Belajar. Character Building II Relasi Dengan Sesama (Jakarta: PT. Elex Media Komputindo, 2002), Hlm. 145, 1, 1–23.
Sahidin. (2015). metode penelitian bab III. Biomass Chem Eng, 49(23–6), 40–68. https://eprints.uny.ac.id/53740/4/TAS BAB III 13416241020.pdf
Sciences. (2016). Pengertian Tes Dalam Instrumen Tes. 4(1), 1–23.
Sugiyono. (2010). Teknik Analisis Data suatu penelitian. Journal of Chemical Information and Modeling, 01(01), 1689–1699.
Teguh, W. (2012). Peningkatan Kemandirian Belajar PKn Melalui Model Problem Solving Menggunakan Metode Diskusi Pada Siswa Kelas V SD Negeri Rejowinangun III Kotagede Yogyakarta. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta, 10–38.
Wicaksana, A., & Rachman, T. (2018). Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952., 3(1), 10–27. https://medium.com/@arifwicaksanaa/pengertian-use-case-a7e576e1b6bf
DOI: http://dx.doi.org/10.33096/mujaddid.v1i2.462
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Mujaddid: Jurnal Penelitian dan Pengkajian Islam indexed by:
___________________________________________________________
Mujaddid: Jurnal Penelitian dan Pengkajian Islam
ISSN: 2987-7148
Published by: Fakultas Agama Islam
Alamat: Gedung Fakultas Agama Islam Kampus II UMI, Jl. Urip Sumoharjo Km. 5 Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia
Web: http://jurnal.fai.umi.ac.id/
Email: mujaddid@umi.ac.id
 This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0