Pengaruh Kreativitas Pendidik dalam Meningkatkan Minat Belajar Peserta Didik Kelas V pada Pembelajaran Tematik di MIN 2 Makassar
Abstract
Keywords
References
Bangsawan, A., & Yusuf, M. (2023). Strategi Pemanfaatan Media dalam Pembelajaran Bahasa Arab Di. 1(1).
Claudita, A. (2020). Jenis Penelitian Kuantitatif. Theta Statistical Consuling. https://www.thetastatistik.com/jenis-penelitian-kuantitatif-yang-wajib-kamu-tahu/
Darmawan, D. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif (P. Lathifah (ed.); Cet 1). PT Remaja Rosdakarya.
Hardani dkk, H. (2020). Metode Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif (H. Abadi (ed.); Cet 1). CV Pustaka ILmu.
Hayati, R. A. dan F. (2020). Variabel Belajar (Kompilasi Konsep) (M. Fadhli (ed.); Cet 1). CV Psdikra MJ.
Julrissani, J., Parid, M., & Kusainun, N. (2020). Membangun Kreativitas Guru Dalam Pembelajaran Tematik Di Sd Muhammadiyah Karangbendo. El Midad, 12(1), https://doi.org/10.20414/elmidad.v12i1.1757
Khairi, A. S. dan A. K. (2019). Konsep Dasar Pembelajaran Tematik di Sekolah Dasar SD/MI (Wildan (ed.); Cet 1). Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Mataram.
Manis. (2022). Pengertian Minat Belajar : Faktor-Faktor yang Mempengaruhi, Jenis dan Cara Meningkatkan Minat Belajar. Pelajaran.Co.Id. https://www.pelajaran.co.id/pengertian-minat-belajar/
Monawati., M., & Fauzi., F. (2018). Hubungan Kreativitas Mengajar Guru Dengan Prestasi Belajar Siswa. Jurnal Pesona Dasar, 6(2), https://doi.org/10.24815/pear.v6i2.12195
Munawaroh, I. (2018). Pembelajaran Tematik dan Aplikasinya di Sekolah Dasar (SD). Forum Ilmiah Guru SD Yogyakarta.
Nurkhayati, & Parta Santi, A. U. (2017). Pengaruh Model Tematik Terhadap Kreativitas Guru Dalam Mengajar Di Sekolah Dasar Negeri Jagakarsa 09 Pagi. HOLISTIKA: Jurnal Ilmiah PGSD, 1(2).
Sitti, J. (2022). Hubungan Kreativitas Guru dengan Minat Belajar Siswa Kelas Tinggi Kecamatan Palakka Kabupaten Bone. Nubin Smart Journal, Vol 2 No.
S. Relisa dkk. (2019). Kreativitas Guru dalam Implementasi Kurikulum 2013 (Cet 1). Pusat Penelitian Kebijakan Pendidikan dan Kebudayaan, Badan Penelitian dan Pengembangan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Slameto. (2015). Belajar dan Faktor-Faktor yang Mepengaruhinya (Cet ke-6). Rineka Cipta.
Subaedah. (2023). Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD (Student Team
Achievement Division) untuk meningkatkan hasil belajar matematika peserta didik kelas …. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD …, 4(1),. http://library.um.ac.id/ptk/index.php?mod=detail&id=81076
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Pendidikan (Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi R&D dan Penelitian Pendidikan) (A. Nuryanto (ed.); ke-3 Cet k).
Syahid, A., & Bachri, S. (2020). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Word Square untuk Meningkatkan Hasil Belajar. Education and Learning Journal, 1(1), 1. https://doi.org/10.33096/eljour.v1i1.32
Zaki Al Fuad, & Zuraini. (2016). Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Minat Belajar Siswa Kelas 1 SDN Kute Padang. Jurnal Tunas Bangsa, 3(2),. file:///C:/Users/Toshiba/Downloads/35-67-1-SM.pdf
DOI: http://dx.doi.org/10.33096/jiir.v20i2.361
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Kartina kartina, Akhmad Syahid, Subaedah Subaedah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
___________________________________________________________
Jurnal Ilmiah Islamic Resources
p-ISSN 1412-3231; e-ISSN 2720-9172
Published by Universitas Muslim Indonesia
W : http://jurnal.fai.umi.ac.id/index.php/islamicresources
E : islamicresources@umi.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0
View My Stats